HATI HATI !!! MEMANASKAN SEPEDA MOTOR DI PAGI HARI

Halo semua,pada posting kali ini saya akan membahas pada kebiasaan kita dalam memperlakukan sepeda motor di saat memanaskan di pagi hari,sesuai perkembangan teknologi hal itu tidak perlu di lakukan lagi.
Inovasi terbaru yang di terapkan pada bidang mesin sepeda motor ini ternyata memberikan manfaat terhadap efeciency bahan bakar dan lebih ramah lingkungan.
Pada sistem Bahan Bakar dengan Fuel injeksi tidak perlu lama-lama memanaskan mesin di banding dengan yang y Karburator
Engine Control Module (ECM) berfungsi mengatur pemakaian bahan bakar secara automatis , jadi kalau semua normal tidak perlu lagi menarik gas.

Hanya butuh waktu pemanasan-+30 detik biarlah stasioner sampai 1 menit 
saat putaran mesin telah stasioner Oli telah bersirkulasi dengan baik pula
Tak perlu digeber-geber lantaran bakal percuma. 
Pemborosan 
Apabila kerap atau terlampau lama memanaskan mesin jadi dampak buruknya sudah pasti pemborosan bahan bakar. 
Terlampau lama memanaskan mesin bensin terbuang begitu saja,sebaiknya bensin dipakai hanya untuk berkendara di jalan. 
Mesin dengan tehnologi injeksi juga telah siap dibawa berkendara walau tanpa di panaskan
Kecil kemungkinan mesin mengalami brebet brebet karena tersendat bahan bakar , seperti yang kerap dihadapi sepeda motor dengan karburator. 
Pada mesin injeksi tidak di lengkapi Choke ini buktinya kalau sistem ini mesin dapat bekerja dengan automatis semuanya terprogram . 
Pada mesin karburator, choke dipakai untuk menolong saat mesin susah dihidupkan. 
Sepeda motor fuel injection tak membutuhkan choke, lantaran telah memiliki sensor yang mendeteksi suhu mesin.

Popular posts from this blog

CARA MENENTUKAN DAN MERAKIT BOOSTER PUMP

CARA PASANG SAKLAR GENSET OTOMATIS

Apa itu schoen kabel